Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Nanang Ali: Perlu Data dan Jumlah KK

PENAJAM, Ketua DPRD Penajam Pasir Utara Nanang Ali menjelaskan, untuk melepaskan status lahan seluas 1.200 hektare dari PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) perlu dilengkapi data yang lengkap termasuk jumlah kepala keluarga (KK) yang berada di tiga desa itu.

“Tidak mungkin perusahaan mau memberikan lahan mereka, sementara data mengenai jumlah KK termasuk luas lahan yang diinginkan warga itu tidak ada. Untuk itu, data ini harus dilengkapi dulu,” pinta Nanang, dalam pertemuan yang digelar di Gedung DPRD, Rabu (9/6) malam, antara DPRD, Pemkab dengan warga serta PT IHM.
Sekkab Sutiman menyatakan, permasalah ini pernah mencuat tahun 2003 lalu namun sampai sekarang belum ada penyelesaian. Karena untuk menyelesaikan masalah ini perlu data yang lengkap. Apalagi untuk melepaskan status lahan PT IHM tidak mudah karena harus mendapat persetujuan dari Kementerian Kehutanan.

“Karena ini merupakan HTI sehingga untuk melepaskan status itu harus ijin dari Kementerian Kehutanan. Yang jelas pemerintah siap membantu,” katanya. (*)

Sumber: www.penajamkab.go.id

Comments

comments




Leave a Reply