Search
Wednesday 26 July 2017
  • :
  • :

Zaenal Arifin : Keselamatan Penumpang Harus Jadi Prioritas

Dprdpenajamkab.go.id-Terjadinya beberapa kecelakaan laut di teluk balikpapan membuat anggota komisi III DPRD PPU Zaenal Arifin ikut berkomentar saat ditemui pada Senin pagi (31/10) di lobi sekretariat DPRD kab. Penajam Paser Utara.

Zaenal Arifin menjelaskan Semua pihak terkait wajib bertanggung jawab atas kelalaian tersebutdan juga harus ada tindakan dari Pemerintah.”Memang selama ini saya amatibanyak kelalaian, seharusnya pemerintah tegas demi  keamanan dan keselamatan transportasi laut kita.Semua pihak terkait baik masyarakat maupun pemilik jasa transportasi laut  harus mengantisipasi jangan sampai terjadi lagikecalakaan yang serupa.” Tegas Zaenal.

Anggota Legislatif Dapil Waru-Babulu ini berharap ke depannyamasyarakat tidak perlu khawatir lagiterhadap transportasi laut kita danPemerintahharus menindaktegasatas kelalaian yang terjadi.Ia juga berharap pentingnya pengguna jasa transportasi laut untuk menggunakanJaket Pelampung, serta meningkatkan lagisosialisasiterhadappenggunajasatransportasilaut.

Zaenal juga berpendapat Jembatan merupakan salah satu solusi untuk transportasi dari Penajam menuju Balikpapan dan berharap bisa segera terwujud. “Jembatan merupakan salah satu solusi karena masyarakat akan dengan sangat mudah mengaksesnya, saya pun akan ikut senang jika terwujud. Tetapi Pemerintah juga harus punya solusi untuk parapenyediajasatransportasilaut, agar tidak menjadi masalah baru yaitu menciptakan banyak pengangguran.”Ungkap Zaenal. (Hms-Hrl)

Comments

comments




Leave a Reply