Search
Saturday 24 June 2017
  • :
  • :

Hadiri Peringatan Hari Pahlawan, Ketua DPRD Ingatkan Perjuangan Pahlawan

upacara-peringatan-hari-pahlawan-di-halaman-kontor-bupati-penajam-paser-utara

upacara-peringatan-hari-pahlawan-di-halaman-kontor-bupati-penajam-paser-utara

dprd-penajamkab.go.id – Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 di Kabupaten Penajam Paser Utara digelar di halaman belakang Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kamis (10/11/2016). Bupati Yusran Aspar bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan hari pahlawan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Mustaqim MZ, Ketua DPRD Nanang Ali, Wakil Ketua DPRD Sudirman, Anggota DPRD, para pimpinan FKPD, dan para Kepala SKPD.

Bupati dalam pidato membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

dari-kiri-ke-kanan-kepala-kejaksaan-negeri-penajam-zullikar-tanjung-ketua-dprd-ppu-nanang-ali-wakil-bupati-ppu-mustaqim-mz

dari-kiri-ke-kanan-kepala-kejaksaan-negeri-penajam-zullikar-tanjung-ketua-dprd-ppu-nanang-ali-wakil-bupati-ppu-mustaqim-mz

Ketua DPRD Nanang Ali, usai mengikuti peringatan Hari Pahlawan mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2016. Nanang Ali menghimbau semua elemen masyarakat untuk menelaah kembali nilai-nilai juang para pahlawan yang telah berjuang membela negara. “Masyarakat harus kembali memahami nilai-nilai juang para pahlawan sehingga bisa lebih mencintai bangsa ini” ucapnya.

Setelah mengenang jasa pahlawan, Ketua DPRD mengajak kembali masyarkat untuk menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia dengan mendahulukan kepentingan untuk persatuan dan kesatuan diantara sesama warga negara. (hmsdprd-adr)

Comments

comments




Leave a Reply