Search
Sunday 22 October 2017
  • :
  • :

Syamsuddin Alie Apresiasi Kinerja BPJS

ketua-komisi-ii-syamsuddin-ali-saat-mengikuti-sosialisasi-bpjs

ketua-komisi-ii-syamsuddin-ali-saat-mengikuti-sosialisasi-bpjs

PPU –– dprd-penajamkab.go.id — Dalam acara pertemuan yang digelar oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (5/10) lalu, Ketua Komisi II, Syamsuddin Ali memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Kami (DPRD, red) selaku perwakilan masyarakat berterimakasih atas pelayanan telah diberikan,” ucap Syamsuddin dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU.

Politisi PBB dapil Babulu tersebut berharap agar BPJS dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tidak menjadikan kondisi keuangan daerah yang kurang baik seperti saat ini sebagai faktor penghambat untuk tidak memberikan pelayanan yang maksimal.

“Masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tegasnya.

Dilain pihak, Kepala Cabang BPJS Balikpapan, dr. Muhammad Fakhriza menjelaskan bahwa hingga bulan Agustus pihaknya telah menyediakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat kurang mampu.

Diakui Fakhriza, proses pendistribusian belum dilakukan secara maskimal. Namun pihaknya akan terus melakukan pembenahan agar proses distribusi dapat segera dituntaskan.

suasana-sosialisai-bpjs-yang-digelar-di-ruang-sekretaris-daerah-ppu

suasana-sosialisai-bpjs-yang-digelar-di-ruang-sekretaris-daerah-ppu

Selain itu, masyarakat yang memiliki Kartu Jakarta Sehat (KJS), Asuransi Kesehatan (ASKES) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) akan tetap memperoleh pelayanan. “Kami (BPJS, red)  sudah menginformasikan di bagian Fasilitas Kesehatan tingkat I dan lanjutan, jadi masyarakat  tidak perlu khawatir,” jelasnya. (hms her – hms jmd)

 

Comments

comments




Leave a Reply