Search
Sunday 22 October 2017
  • :
  • :

Gelorakan Semangat Gotong Royong Sebagai Penghayatan Nilai Pancasila

ketua-dprd-ppu-h-nanang-alie-se-kiri-fadliansyah-st-kanan-ir-h-hamdam

ketua-dprd-ppu-h-nanang-alie-se-kiri-fadliansyah-st-kanan-ir-h-hamdam

PPU — dprd-penajamkab.go.id — Usai menghadiri peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Pemkab. Penajam Paser Utara (PPU), Senin (3/10) lalu, Ketua DPRD PPU, Nanang Ali mengucapkan rasa terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah meletakkan ideologi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

“Kami (DPRD, red) mengucapkan rasa terimakasih sebesar-sebesarnya atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” ucap Nanang. Lebih lanjut, politisi partai Golkar dapil Babulu-Waru tersebut berharap dasar negara Indonesia dapat terus kokoh serta mampu untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, penanaman terhadap nilai Pancasila menurut Nanang juga harus ditanamkan sejak dini melalui penghayatan dan pendalaman nilai-nilai yang dikandung. Dengan demikian akan tumbuh rasa cinta yang mendalam terhadap negara. Rasa cinta itulah kemudian yang akan bermuara pada semangat untuk berkorban demi kesatuan bangsa dan negara.

Dilain pihak, Wakil Ketua I DPRD PPU, Sudirman menjelaskan bahwa salah satu pengamalan nilai Pancasila ialah melalui kerja nyata secara gotong royong yang merupakan ciri khas dari bangsa Indonesia. Menurutnya, semangat tersebut sangat dibutuhkan untuk membangun kehidupan berbangsa yang lebih baik.

wakil-ketua-i-dprd-ppu-h-sudirman-s-sos-2

wakil-ketua-i-dprd-ppu-h-sudirman-s-sos-2

Ditambahkan Sudirman, ada beberapa indikator keberhasilan dari proses penanaman Pancasila. Sikap berketuhanan serta mampu untuk saling menghargai terhadap sesama menjadi cerminan nyata atas pengamalan nilai pancasilaisme.

“Semangat gotong royong harus kembali digelorakan agar kita mampu untuk menjadikan Kabupaten PPU lebih baik dan terdepan di provinsi Kaltim,” kata Sudirman. (hms jmd)

Comments

comments




Leave a Reply