Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Ini Penjelasan Dinas Tenaga Kerja Kota Malang Kepada DPRD PPU Mengenai Ketenagakerjaan

Ketua-Komisi-I,-Sariman-(Kanan)-saat-melakukan-kunjungan-kerja-ke-Dinsosnaker-Kota-Malang

Ketua-Komisi-I,-Sariman-(Kanan)-saat-melakukan-kunjungan-kerja-ke-Dinsosnaker-Kota-Malang

Dprd-penajamkab.go.id — PPU — Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang terkait konsultasi atas rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif DPRD ketenagakerjaan beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi I, Sariman, menerangkan bahwa PPU merupakan daerah yang menjadi salah satu daerah destinasi para pencari kerja di provinsi Kaltim. Daerah yang tengah berkembang tersebut, lanjut Politisi PKS itu mendrorong urbanisasi penduduk yang sekaligus membawa peluang usaha yang potensial. Itulah sebabnya, dibutuhkan regulasi yang komperhensif agar dapat memberikan keteraturan, perlindungan, kenyamanan hingga peningkatan dari sisi pendapat anasli daerah (PAD).

Sekretaris Dinas Tenaga Kerjadan Sosial (Dinsosnaker) kota Malang, Henky Novianto menjelaskan pencari kerja tidak diharuskan untuk memiliki KTP. Penyaringan para pekerja dititik beratkan pada kompetensi yang telah dipersyaratkan oleh tiap perusahaan.

Kegiatan pendampingan para tenaga kerja juga rutin digelar oleh Dinsosnaker kota Malang melalui pelatihan keterampilan dan kewirausahaan. Hal ini dilakukan agar melahirkan pekerja local daerah yang kompetitif dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Pendataan calon pelamar kerja by address (alamat, red) sehingga para pekerja yang mengikuti pelatihan adalah para pekerja lokal,” terang Hengki. (hmsher)

 

Comments

comments




Leave a Reply