Search
Saturday 24 June 2017
  • :
  • :

Andi Yusup : APBD Defisit, Tetap Semangat Upayakan Penyelesaian Permasalahan Warga Pantai Lango

yusupdprd-penajamkab.go.id – Penajam — Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), H. Andi Muhammad Yusup, SH.MM, Rabu (27/04)  menggelar reses di Kelurahan Pantai Lango. Kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pantai Lango.

Salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah Kelurahan Pantai Lango belum memiliki Ambulance Speedboat yang diperuntukkan agar warga yang sedang sakit bisa ditangani secara cepat.

Menanggapi hal itu, Andi Yusup menyampaikan bahwa pengadaan Ambulance Speedboat sudah diusulkan pada APBD-P Tahun 2016 dan akan dimasukan pada dana alokasi khusus dan menjadi skala prioritas karena menyangkut nyawa masyarakat Kelurahan Pantai Lango.

 

Aspirasi lain yang dikemukakan oleh warga Pantai Lango adalah terkait jembatan titian yang sudah terbangun, namun pengerjaannya tidak selesai dan tidak dilanjutkan lagi. Kemudian, kesejahteraan guru honorer TK, tenaga honorer Puskesmas Pembantu (Pusban) serta tenaga honor di kelurahan masih minim.

 

“Ditegaskan oleh Anggota Fraksi Golkar, Andi Yusup, terkait jembatan akan ada pertemuan dengan Dinas PU dan Bappeda agar permasalahan jembatan ini dapat segera terselesaikan. Dan untuk masalah kesejahteraan tenaga honorer akan didiskusikan dengan dinas terkait untuk memecahkan masalah tentang nomenklatur untuk biaya transport agar tidak membebani tenaga honorer tersebut,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, keinginan warga Pantai Lango yang ingin segera diwujudkan yaitu mengenai pengaspalan jalan serta penerangan jalan yang hingga kini belum ada penerangan ditambah dengan kondisi jalan yang masih banyak berlubang.

 

“Memang pada saat ini pembangunan proyek fisik di Kab. PPU saat ini terkendala oleh APBD yang mengalami defisit anggaran sehingga berdampak pada pembangunan di PPU. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk segera menyelesaikan semua permasalahan yang sudah disampaikan oleh warga Pantai Lango,” ujar politisi Golkar tersebut. (hmsdprd-ind)

 

 

Comments

comments




Leave a Reply