Search
Saturday 19 August 2017
  • :
  • :

Ini Pertimbangan DPRD PPU Ajukan Perda Tentang CSR

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

Dprd-penajamkab — PPU – DPRD PPU mengajukan rancangan peraturan daerah (perda) inisiatif terhadap pengelolaan Corparrate Social Responsible (CSR) di daerah. Landasan filosofis perlu disahkannya raperda ini ialah sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

 

Selain itu, kelestarian lingkungan hidup di wilayah PPU yang banyak dikelola oleh Perusahaan, menuntut  komitmen dan konsistensi Pemerintah daerah terutama DPRD dalam melakukan pembangunan berkelanjutan dengan melibatkan Penanam Modal dan BUMN agar dapat menyisihkan sebagaian keuntungannya demi keperluan pembinaan usaha kecil/koperasi, dan pembinaan masyarakat sekitar perusahaan.

 

Meninjau  potensi manfaat CSR  yang dinilai cukup besar dirasakan perlu untuk dibuatkan payung hukum untuk menciptakan keteraturan dalam realisasinya. Dengan tetap memperhatikan rencana pembangunan pemerintah daerah, pihak penyelenggara usaha berskala sedang hingga besar dituntut untuk mampu bersinergi.

Berangkat dari landasan pemikiran inilah kemudian raperda mengenai pengelolaan CSR dianggap perlu untuk diajukan dengan mengedepankan nilai manfaat yang lebih besar bagi kepentingan pembangunan daerah.

“Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat dari berpengasilan rendah menjadi berpendapatan menengah, yang dibuktikan dengan kemampuan daya beli masyarakat semakin tinggi, sehingga roda perekonomian daerah semakin meningkat,” jelas Wakidi dalam sambutannya. (hms01)

Comments

comments




Leave a Reply