Search
Sunday 22 October 2017
  • :
  • :

KOMISI II SIDAK PUSBAN DAN SD DI BABULU

dprd-penajamkab.go.id —

Sidak Komisi II Ke Pusban dan SD Babulu

Sidak Komisi II Ke Pusban dan SD Babulu

dprd-penajamkab.go.id — Penajam Komisi II DPRD PPU menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pusban dan Pusdes di Kecamatan Babulu, Kamis (14/01) kemarin. Sidak tersebut digelar Komisi II dengan tujuan untuk meninjau secara langsung pelayanan dan fasilitas yang ada di dua tempat itu..

Dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD PPU, Syamsuddin Alie, sidak dihadiri pula sejumlah anggota Komisi II lain, Thohiron, Hamdan, Muhammad Yusuf, dan Suyadi.

Sayangnya, pada kunjungan itu Legislator PPU tidak dapat meninjau langsung fasilitas dan pelayanan dari Pusban dan Pusdes Babulu yang harus ditutup sementara dikarenakan adanya kegiatan posyandu.

“Kami ingin meninjau langsung kegiatan Pusban dan Pusdes ini, sampai sejauh mana pelayanannya. Tapi jika memang ada kegiatan Posyandu, nanti kita akan kunjungi lagi.” Kata Syamsuddin Alie.

Kunjungan kemudian dilanjutkan untuk meninjau SDN 016 Babulu yang telah mendapatkan ruang kelas belajar baru (RKB) setelah terjadi musibah kebakaran setahun yang lalu. Anggota Komisi II, Thohiron langsung berintertaksi kepada siswa disana sembari menanyakan tentang kegiatan belajar setelah mendapatkan RKB baru.

Dari tinjauan sementara, Syamsuddin Alie mengakui masih banyak kekurangan pada sekolah, terutama dari segi fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar. “Karena kita (APBD PPU, Red) mengalami defisit anggaran, pembangunan lebih diprioritaskan ke yang lebih penting dulu sementara ini. Walaupun, fasilitas masih kurang kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan ” ujarnya. (hms-07)

Comments

comments




Leave a Reply