Search
Saturday 24 June 2017
  • :
  • :

Memiliki Banyak Manfaat, Legislator PPU Desak Telake Dibangun Tahun Ini

Ketua Komisi III DPRD PPU, Drs. Baharuddin Muin (Kiri) Saat Memimpin Gabungan Komisi Melakukan Kunjungan Kerja ke Bagian Wilayah Sungai Kalimantan III Provinsi Kaltim, Samarinda

Drs. Baharuddin Muin (kanan) Memimpin Gabungan Komisi Melakukan Kunjungan Kerja ke Bagian Wilayah Sungai Kalimantan III Provinsi Kaltim, Samarinda

Penajam – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bagian Wilayah Sungai Kalimantan III Provinsi Kaltim di Samarinda, Selasa (12/1).

Ketua Komisi III DPRD PPU , Drs.H.Baharuddin Muin sangat berharap agar Pemerintah Provinsi dapat segera merealisasikan pembagunan Bendungan Telake di tahun 2016.

Telah dibentuknya tim pelaksana pembangunan bendungan di tahun yang lalu, mendasari kunker yang dilakukan legislator PPU pada saat itu untuk menanyakan progress (kemajuan,red) pembangunan bendungan Telake, termasuk faktor yang menjadi penghambatnya.

“Terkait Pembebasan Lahan yang selama ini belum terlaksana dengan baik, kami sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi  Untuk memberikan saran – saran apa yang harus di lakukan oleh kedua Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Pasir,” jelasnya.

Senada, Kepala Balai Sungai Wilayah Kalimantan III, Jarot Widyako menjelaskan Pemerintah Provinsi Kaltim juga sangat berharap agar kegiatan ini segera terlaksana.

Selain sebagai reduktor Banjir, sebuah bendungan juga memiliki fungsi sebagai pemasok air baku, pembangkit tenaga Listrik hingga irigasi sawah disekitar daerahnya.

“Agar pembagunan Bendung Telake dapat terlaksana, kami juga berharap unuk DPRD kabupaten PPU dan Pemerintah Kabupaten Pasir dapat berkoordinasi kembali untuk permasalahan lahan tersebut,” terangnya.

Comments

comments




Leave a Reply