Search
Sunday 22 October 2017
  • :
  • :

DPRD Tegaskan Akan Dorong Percepatan Proses Seleksi Sekretaris Daerah

Ketua Komisi I, Fadliansyah dengan Kepala BKD Provinsi Kaltim, Yadi Robyan Noor

dprd-penajamkab.go.id— Penajam — Komisi I  DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kunjungan kerja ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim di Samarinda, Selasa, (12/1) lalu.

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Komisi I PPU, Fadliansyah menyatakan DPRD khususnya Komisi I akan terus mendorong percepatan dalam proses pemilihan calon Sekretaris Daerah (Sekda).

Fadliansyah menilai posisi Sekda yang sampai saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) menyebabkan roda pemerintahan di PPU belum dapat berjalan secara maksimal sehingga dirasa perlu untuk dilakukan beberapa upaya yang dapat mempercepat proses seleksi.

ketua komisi I, Fadliansyah ST

ketua komisi I, Fadliansyah ST

Selain itu, jika mengacu pada UU no. 23 Tahun 2014  tentang Pemerintah Daerah, batas waktu terhadap pengisian kekosongan jabatan Sekda adalah selama 3 bulan. Sedangkan, kekosongan jabatan pada posisi tersebut di PPU sudah berlangsung hingga 3 tahun.

Oleh karena itu politisi partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Sepaku tersebut menuntut agar pelaksanaan dari proses pemilihan calon Sekda ini dapat segera dirampungkan.

“Kami (DPRD) akan terus mengawal proses ini, kami juga akan koordinasikan lebih lanjut dalam pelaksanaan teknisnya dengan pihak-pihak terkait agar prosesnya dapat dipercepat,” terangnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltim, Yadi Robyan Noor menegaskan kewenangan pihaknya dalam hal ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

( dari kiri ) Ketua Komisi I DPRD PPU, Fadlyansyah,ST,H.Ahmad Badaraini,SH,Kabid Pengembangan Pemkab.PPU,Khairudin,Sariman,S.Pdi

( dari kiri ) Ketua Komisi I DPRD PPU, Fadlyansyah,ST,H.Ahmad Badaraini,SH,Kabid Pengembangan Pemkab.PPU,Khairudin,Sariman,S.Pdi

Roby juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang dilakukan oleh DPRD PPU terhadap persoalan kepegawaian di Pemerintah Daerah.

Secara khusus dirinya juga menghimbau agar pihak legislatif dapat terus mengawal permaslahan yang berkaitan dengan kepegawaian.

Suasana Rapat Kerja Komisi I dengan BKD Provinsi Kaltim

Suasana Rapat Kerja Komisi I dengan BKD Provinsi Kaltim

Komposisi panitia seleksi (pansel) Sekda nantinya akan berjumlah 5 orang yaitu 3 orang dari pihak akademisi dan 2 orang dari teknokrat tingkat eselon II. Dibutuhkan waktu 2 bulan dalam proses pelaksanaanya. (Hms01)

Comments

comments




Leave a Reply