Search
Sunday 22 October 2017
  • :
  • :

Komisi II Harapkan BLUD Segera Dibentuk

dprd.penajamkab.go.id — Penajam—Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser utara mengadakan Rapat Kordinasi dengan dinas terkait, mengenai Pembentukan Balai Layanan Umum Daerah ( BLUD) ,yang bertempat diruang rapat lantai 3 DPRD PPU, Rabu (6/1).

KETUA KOMISI II, SYAMSUDIN ALI, S.Sos

KETUA KOMISI II, SYAMSUDIN ALIE, S.Sos

Syamsudin Alie  saat  memimpin Rapat tersebut menjelaskan “terkhusus untuk SKPD KUKM dan Perindag Kabupaten Penajam Paser Utara, menindak lanjuti beberapa hasil pertemuan kami di Dinas KUKM Provinsi Kal-Tim beberapa pekan yang lalu di akhir tahun, ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan kembali terutama mengenai kelembagaan,” jelas Syamsudin saat membuka rapat.
“Sengaja kami mengundang beberapa dinas terkait untuk membahas inovasi yang dapat kita lakukan bersama, karena beberapa daerah sudah melakukan kegiatan dan ini dapat dijadikan sebagai referensi, ” jelas Politisi partai Bulan Bintang itu. Syamsudin koperasi yang dinilai sudah tidak produktif  segera didata dan segera diinformasikan. Sehingga akan membuka peluang bagi koperasi- koperasi yang ingin tumbuh untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam dunia usaha.

Dirinya juga berharap Dinas KUKM Perindag  PPU dapat berperan aktif dalam proses pembentukan BLUD dengan mencari bantuan-bantuan dana di pemerintah Pusat.

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM, Nomor: 34/Kep/M.KUKM/VI/2004, tanggal 10 Juni 2004, tentang Tim Penyusunan Keputusan Bersama Menteri Keuangan dan Menteri Negara Koperasi dan UKM dijelaskan mekanisme  Pengaturan Pengelolaan Dana Bergulir Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil.

“Badan Layanan Umum ini sudah ada dikementrian KUKM, disana ada dana sekitar 60 T yang dapat kita usahakan untuk masuk PPU sebagai upaya untuk  mendorong sektor-sektor rill di daerah,” jelasnya.

Diakui Syamsudin pendapatan PPU saat ini mengalami penurunan yang signifikan. Dunia usaha yang sedang lesu saat ini menuntut Pemerintah Daerah untuk segera bertindak cepat mengatasinya. Sehingga, krisis ekonomi yang sedang dihadapi daerah saat ini dapat segera dilewati. (hms2)

Comments

comments




Leave a Reply