Search
Saturday 24 June 2017
  • :
  • :

Nanang Ali Dorong DPRD Dukung Pemkab Tingkatkan Pendapatan Daerah

Ketua DPRD H Nanang Ali saat memimpin rapat Banmus

Ketua DPRD H Nanang Ali saat memimpin rapat Banmus

dprd.penajamkab.go.id — PPU — Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Nanang Ali mengharapakan tahun 2016 dapat menjadi fokus upaya peningkatan pendapatan daerah. Selain itu, politisi fraksi Golkar tersebut juga menghimbau pihak legislatif dapat lebih berperan aktif serta kreatif dalam mendorong pihak eksekutif memaksimalkan potensi pendapatan daerah.
“Dengan kondisi perekonomian seperti saat ini kita (DPRD) harus bisa lebih kreatif. Tidak hanya sebagai pengawas tetapi juga mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memaksimalkan potensi pendapatan daerah,” terang Nanang saat memimpin rapat pembukaan masa sidang tahun 2016, Senin (4/1) kemarin.
“Ini bukan hanya menjadi tugas dari salah satu komisi. Ini merupakan tugas yang menjadi fokus dan tanggung jawab kita semu,” tambahnya.
Senada, ketua Komisi I Fadliansyah juga menginginkan agar PPU dapat segera menjadi daerah yang mandiri dan tidak bergantung pada dana bagi hasil (DBH) saja. Untuk itu, Fadli mengharapkan kedepannya pihak Pemkab dapat menyelaraskan hasil-hasil rapat koordinasi yang telah dilakukan bersama komisi-komisi dalam realisasi terhadap sebuah program yang dilaksanakan. (hms01)

Comments

comments




Leave a Reply