Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Anggota DPRD PPU Kunjungan Kerja ke Diskominfo Kaltim

H.ANDI.M.YUSUF,-SHSAMARINDA– Jajaran Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim dalam rangka diskusi mengenai rencana pembentukan Diskominfo di tiap Kabupaten/Kota.

 

“Kedatangan kami ke Diskominfo Kaltim dengan maksud ingin bersilaturahmi dan juga berdiskusi mengenai pembentukan Diskominfo di Kabupaten. Saat ini Diskominfo menjadi pusat informasi untuk publik dari segala sumber baik dari tiap SKPD maupun informasi Pemprov lainnya,” papar Ketua Komisi I DPRD PPU Andi Muhammad Yusup di WIEK Diskominfo, Kamis (3/7).

 

Seperti yang diketahui bahwa sejak tahun 2009 telah diterbitkan edaran Gubernur Kaltim bahwa setiap Kab/Kota dimaksudkan bisa membentuk Diskominfo berdasarkan rincian dasar hukum dan 3 sektor yaitu pos dan telekomunikasi, informasi publik dan media massa serta aplikasi dan telematika.  Diskominfo diharapkan akan menjadi gerbang dari semua informasi.

 

“Tahun 2009 ada edaran Gubernur agar tiap Kab/Kota membentuk Diskominfo. Namun, hanya Tarakan dan Kukar yang menindaklanjuti, padahal Diskominfo akan menjadi gerbang dari semua urusan, jika tidak berdiri sendiri maka akan menyulitkan urusan seperti PPID, LPSE, E-Gov dll,” ucap Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi Atmaji.

 

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Bidang TI Diskominfo Kaltim Ahmad Mulyadi mengatakan pentingnya tiap Kab/Kota mendirikan Diskominfo adalah untuk memudahkan membantu program Pemprov Kaltim mewujudkan sistem komunikasi berkualitas, merata, dan berkeadilan melalui perencanaan yang mengacu tiga isu strategis, yakni perbaikan elektronic government (e-Gov), menuntaskan blankspot area, dan pemerataan penyebarluasan informasi.

 

“E-Gov ini mendorong Kab/Kota dalam mempercepat memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat luas khusunya di Kaltim,” katanya. (cht)

Sumber: Diskominfo Kaltim

Comments

comments




Leave a Reply