Search
Monday 22 January 2018
  • :
  • :

Warga Kecamatan Penajam Minta Fasilitas Umum

ahmad_badarainiPENAJAM, DPRD-PENAJAMKAB.GO.ID – Warga Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan apirasi agar diberi sejumlah fasilitas umum serta bantuan di sektor pertanian, peternakan dan perikanan. Hal ini diungkapkan warga Kelurahan Sotek dan Kelurahan Pantai Langgo saat dua  anggota DPRD Kabupaten PPU Daerah pemilihan (Dapil) satu Kecamatan Penajam,  Safaruddin dan H Ahmad Badaraini masing–masing melaksanakan reses di dua  wilayah tersebut, kemarin.

Warga Kelurahan Pantai Lango Syamsuddin kepada  H Ahmad Badaraini mengatakan, warga setempat memiliki keinginan untuk membudi-dayakan ternak kambing Donggala dari Sulawesi, namun terkendala modal.
Senada dengan-nya, Rudiansyah warga lainnya, meminta agar DPRD dapat mem-perjuangan aspi-rasi masyarakat untuk mendapat-kan bibit buah naga,  karena usaha ini dinilai cukup menjanjikan.
Pada kesempatan sama, Rizal warga Kelurahan Pantai Lango menuturkan, warga setempat adalah warga yang aktif dan bersemangat dalam melakukan kegiatan olahraga, oleh karena itu dirinya atas nama warga memohon agar  dapat dibangunkan gedung olahraga .
Menanggapi hal itu, H Ahmad Badaraini menje-laskan, sejumlah permintaan dan keinginan warga ini akan segera ditindak-lanjutinya seperti melakukan koor-dinasi dengan instansi terkait agar aspirasi ma-syarakat dapat diperhatikan, da-lam rangka me-ningkatkan taraf hidup warga.
SAFARUDDIN,-SHSementara itu,  anggota DPRD PPU,  Safaruddin saat melakukan reses di Kelurahan Sotek mendapatkan amanah untuk memperjuangan tujuh poin keinginan warga antara lain, masalah fasilitas air bersih yang selama ini sulit didapatkan.
Selain itu, warga meminta agar DPRD mau memperju-angan keinginan warga dalam meningkatkan hasil perkebunan dengan pembe-rian alat pertanian, puput serta bibit unggul. Warga juga berharap mendapatkan arahan dan bim-bingan dari pemerintah agar hasil kebunnya bisa dikem-bangkan dan diolah menjadi produk makanan atau kuliner.
Safaruddin dalam tang-gapannya mengatakan, terkait permin-taan peningkatan produksi perkebunan serta produk olahan  makanan, warga perlu membuat kelompok tani jika belum tergabung dalam kelompok, kemudian kelompok tani dapat menyampaikan proposal bantuan kepada Pemkab PPU. Terkait dengan perbaikan jalan, lanjutnya, dalam dekat ini pihaknya akan segera menyurati instansi terkait supaya jalann itu bisa fungsional tanpa ada kerusakan. ***

Comments

comments




Leave a Reply